Filosofi Saung Awi dan Secangkir Kopi

Dalam beberapa kesempatan saat menemui calon konsumen awalnya ragu untuk memutuskan membangun  bangunan dengan konstruksi bambu.Dalam pemahaman mereka bahwa bangunan bambu itu "murah,mudah dan cepat
Padahal kalau benar minat dan niat,harga yang kami tawarkan cukup rasional.
Bisa Saja harga diturunkan sesuai budget,namun kualitas kami juga menyesuaikan.

Ibaratkan menyeduh secangkir kopi,beda racikan,beda bahan baku,beda rasa,beda penyajian dan beda pula harganya.Kalau kopi sachet siap seduh dengan kisaran 500 - 2000 per bungkus.Jangan disamakan dengan kopi "malabar" atau kopi yang dijual di sebuah gerai yang harganya bisa puluhan kali lipat dari harga kopi sachet.
Padahal bagi orang awam mungkin akan mengatakan "rasa sama,aroma sama,cuma beda penyajian dan kemasan , bisa jauh banget harganya".

Begitu pun dengan bangunan bambu,bagi sebagian orang mungkin menganggap harganya terlalu mahal atau tinggi.Soal cita rasa seni dan ekspektasi memang tidak bisa dipaksakan.Namun setidaknya bisa diberikan beberapa contoh perbandingan,dari segi kualitas,jaminan pekerjaan dan jaminan pasca pekerjaan.

Dari secangkir kopi yang disajikan dan diracik sederhana bisa saja menghasilkan kualitas yang bagus,namun hanya tangan peracik kopi terampil dan berpengalaman saja yang bisa menghidangkannya menjadi secangkir kopi nikmat.


Share on Google Plus

Kontak Unknown

Alamat Kantor: Jl.Raya LASWI - Majalaya , Kampung Sukawening Rt.02 Rw.04 ,Desa Padaulun , Majalaya , Kab.Bandung. Buka setiap hari kerja pukul 09.00 - 17.00 WIB (Hari Jumat libur). Tlp./SMS/WA: 085311974548 (Muhamad Romli/Obie), PIN BBM: 54F67D63.

0 komentar anda :

Posting Komentar